Pages

Senin, 07 Juli 2014

Penyakit Liver Adalah Sebuah Penyakit Yang Berbahaya

PENYAKIT LIVER ADALAH SEBUAH PENYAKIT YANG BERBAHAYA

Penyakit liver adalah sebuah penyakit yang berbahaya bagi tubuh. Harus kita waspadai gejala-gejala yang muncul. Liver merupakan organ terbesar dalam tubuh kita dan juga dikatakan kelenjar karena berada di banyak fungsi, itu menyebabkan dia membuat dan mengeluarkan empedu. Liver merupakan organ yang bertanggung-jawab untuk fungsi-fungsi kritis dalam tubuh. Jika fungsi-fungsi ini tidak berkerja dengan baik, maka akan berdampak pada kerusakan yang signifikan dalam tubuh. Liver juga merupakan satu-satu nya organ dalam tubuh yang sangat cepat mengganti sel-sel tubuh yang rusak. 


penyakit liver adalah

PENYEBAB PENYAKIT LIVER

Pada awalnya, penyakit liver atau hati disebabkan karna ada nya perlemakan pada hati, hepatitis, tumor, sirosis, hingga kanker hati. Liver juga merupakan organ yang sangat penting karena membantu oragan tubuh lain mencerna makanan serta penghasil enzim dari pecahan, ataupun uraian sumber makanan yang di serap oleh tubuh setiap harinya. Hati manusia rata-rata memiliki beban seberat 2kg dan dilengkapi banyak fungsi untuk melengkapi dari kinerja hati tersebut. Hati ini berfungsi untuk mengatur komponen lemak yang berasal dari berbagai jenis makanan yang masuk kedalam tubuh setiap hari nya. Hati juga berfungsi sebagai penghancur dan membuang toksin (racun) dari darah dan dikeluarkan melalui feses.

Organ hati sebelumnya memproses semua zat makanan yg diserap oleh usus seperti vitamin, mineral, gizi, nutrisi, dan lain nya. Dari semua sumber makanan yang kita konsumsi, beberapa menghasilkan vitamin dalam bentuk kolesterol, protein hingga zat pembekuan darah. Hati juga merupakan organ yang berfungsi untuk mendetosifikasi untuk memisahkan racun-racun dengan darah yang akan disalurkan ke empedu serka dikeluarkan oleh feses. Organ hati jika mengalami suatu gangguan yg muncul akibat infeksi serta gangguan lain nya akan berakibat pada penyakit yang disebut penyakit liver. Penyakit ini bukan merupakan penyakit yang mudah untuk di atasi. Sebagian besar dari para penderita penyakit liver ini diharuskan secara terus menerus menjalani pengobatan secara rutin guna menurunkan atau menghilangkan gejala penyakit liver tersebut. Tapi fakta nya banyak dari mereka setelah melakukan pengobatan dan mengkonsumsi obat medis hanya sembuh selama beberapa waktu, dan kemudian akan timbul kembali.

Hati merupakan organ besar yg berada pada bawah kanan tulang rusuk. Hati mempunyai fungsi yang beraneka ragam pula. Beberapa di antara nya, hati menjadi tempat untuk pembentukan plasma darah dan zat pembeku darah. Merupakan tempat penyimpanan zat-zat mineral, zal besi, kalium dan tembaga, penyimpanan cadangan air, serta tempat pembakaran gula dan pembentukan kolesterol. Hati juga dapat mengubah lemak menjadi asam lemak. Zat racun yang masuk dari luar tubuh ataupun yang terbentuk di dalam tubuh akan di buang ke hati bersamaan dengan cairan empedu menuju usus. Ketika setiap hari anda terpapar polusi dan racun, liver akan bekerja secara “keras” . belum lagi jika anda seorang perokok, sering tidur larut malam, peminum, dan pengkonsumsi obat-obatan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About